Harga Paket Pulau Komodo

Paket Wisata Pulau | Tanjung Lesung | Bali | Sewa SpeedBoat
  • Pulau Komodo Gili Lawa 5
    Pulau Komodo Gili Lawa 5
  • Pulau Komodo Gili Lawa 3
    Pulau Komodo Gili Lawa 3
  • Pulau Komodo Gili Lawa 6
    Pulau Komodo Gili Lawa 6
  • Pulau Komodo Gili Lawa 2
    Pulau Komodo Gili Lawa 2
  • Pulau Komodo Gili Lawa 4
    Pulau Komodo Gili Lawa 4

Harga Paket Pulau Komodo Labuan Bajo

Harga Paket Pulau Komodo – Wisatawan dapat menikmati wisata Pulau Komodo dengan harga yang murah dan terjangkau.

Tentang Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor.

Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Pulau Komodo juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Motang.

Daftar Harga Paket Pulau Komodo

Kami dari Maritim Travel Indonesia menyediakan paket Pulau Komodo, Silahkan pilih Harga Paket Pulau Komodo sesuai dengan keinginan anda:

Destinasi di Pulau Komodo Flores

Labuan Bajo

labuan bajo flores pulau komodo

labuan bajo flores pulau komodo

Selain sebagai kota nelayan kecil, Labuan Bajo saat ini juga telah menjadi salah satu pusat pariwisata teramai di Flores. Kota ini adalah titik singgah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Komodo.

Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo membuat pengelola mendirikan banyak fasilitas tambahan seperti hotel berbintang di Labuan Bajo sebagai upaya meningkatkan kenyamanan para wisatwan.

Yang sangat menarik dari Labuan Bajo adalah saat sunset mulai mengubah warna langit menjadi jingga. Di sini Anda akan ditawarkan pemandangan yang menakjubkan. Matahari yang mulai tenggelam menciptakan siluet dramatis pulau-pulau kecil yang dekat dengan pelabuhan.

Pulau Padar

pulau padar flores pulau komodo

pulau padar flores pulau komodo

Saat ini Pulau Padar sepertinya menjadi primadona pariwisata di Indonesia. Siapa yang menyangkal kalau Pulau Padar itu bagus, keren, amazing? Sini saya keplak. Becanda.

Terbukti dari riset di google, ternyata banyak orang-orang yang mencari tahu tentang pulau yang satu ini. Baik itu dari keindahannya, akses, rute, dan fasilitas yang tersedia disana.

Pulau padar sendiri masih masuk kawasan Taman Nasional Komodo. Hanya saja di pulau ini sudah tidak di huni oleh hewan komodo. Tapi denger-denger beberapa bulan ini ada yang ketemu sama si komodo sih waktu ke Pulau Padar.

Pulau Rinca

pulau rinca flores pulau komodo

pulau rinca flores pulau komodo

Letak Pulau Rinca sendiri lebih dekat dari Labuan Bajo jika dibandingkan dengan Pulau Komodo, dengan titik tertinggi pulau ini berada di Doro (Gunung) Ora dengan ketinggian sekitar 670 mdpl. Tak hanya komodo saja, di pulau ini juga hidup berbagai jenis binatang seperti komodo, babi liar, kerbau dan burung.

Tersedia pilihan jalur trekking yaitu mulai dari trekking pendek, medium hingga yang panjang. Pengunjung bebas menentukan sendiri pilihan rute tersebut, disesuaikan dengan kondisi fisik demi keselamatan dan meminimalisir resiko di lapangan nantinya.

Di sepanjang jalur trekking, pengunjung akan ditemani oleh pemandangan indah berupa jajaran perbukitan dan hamparan laut biru. Bukit ini akan kering dan bewarna kuning di saat musim kemarau sedangkan apabila masuk musim penghujan, bukit ini akan berubah warna menjadi hijau.

Di sela-sela perjalanan trekking, pengunjung akan menemukan puncak bukit yang memiliki pemandangan khas Pulau Rinca. Hamparan laut biru dipadukan dengan perbukitan eksotis semakin menambah keindahan Pulau Rinca. Sungguh memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Gili Lawa

Pulau komodo gili lawa

Pulau komodo gili lawa

Gili Lawa merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni yang berada di Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur Indonesia. Pulau ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut yang kedua lokasi ini saling berseberangan sehingga Gili Lawa sering juga disebut sebagai Pintu Gerbang Menuju Pulau Komodo.

Di Gili Lawa Laut, Anda dapat menemukan hamparan pasir putih dengan panorama bawah laut yang sangat indah dihiasi terumbu karang dan ikan karang warna warni yang masih tetap terjaga kelestariannya.

Keindahan Gili Lawa memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Di Gili Lawa Darat, Anda dapat menemukan bentangan savana yang sangat indah dan luas. Ketika musim hujan tiba, Savana ini akan berwarna hijau sementara pada musim kemarau savana ini berubah menjadai kuning kecokelatan.

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa Pulau Komodo 1

Pulau Kanawa Pulau Komodo 1

Pulau Kanawa terletak kurang lebih 10 km dari Labuan Bajo, pelabuhan utama di ujung barat Flores. Saat tiba di pulau seluas 32 hektar ini, traveler langsung disuguhi pemandangan laut yang jernih dari dermaga kayu sepanjang 50 meter, view pasir putih yang membentang mengelilingi pulau, serta suasana sepi dan tenang yang membuat siapa pun akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ke pulau ini.

Pengelola pulau ini, Kanawa Island Resort, memang sangat menjaga keaslian dan keindahan pulau. Meski terkesan sebagai “pulau pribadi”, traveler tetap bisa leluasa menikmati tiap jengkal keindahan pulau ini. Pemandangan alam yang indah dengan laut dan gugusan pulau-pulau kecil sekitarnya, ditambah kehidupan bawah laut yang menawan, membuat Pulau Kanawa makin memukau.

BACA JUGA: Sejarah Pulau Komodo

Pink Beach

pink beach pulau komodo

pink beach pulau komodo

Pantai ini sesuai dengan namanya “Pink Beach” yaitu pantai yang berwarna merah muda. Pantai Pink Beach merupakan pantai yang unik yang memiliki pasir yang berwarna merah muda nan indah.  Pantai “Pink Beach” atau pantai merah muda terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pink Beach atau Pantai Merah adalah satu dari 7 saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Adapun pantai merah muda hanya terdapat di adalah Pink Beach di Harbor Island, Bahamas; Bermuda; Santa Cruz Island, Filipina;  Sardinia, Itali; Bonaire, Dutch Caribbean Island; dan di Balos Lagoon, Crete, Yunani.

Betapa kaya dan cantik alam Indonesia; satu di antara tujuh pantai berpasir merah muda dapat ditemukan di negeri ini.

Manta Point

Manta Point Pulau Komodo

Manta Point Pulau Komodo

Manta Point Komodo adalah Salah satu lokasi dive dan snorkling yang paling banyak diincar oleh para traveler, Berenang atau snorkling sambil menyentuh Manta Ray memang memberikan sensasi tersendiri, tak jarang banyak wisatawan betah berlama-lama di lokasi ini.

Namun dibalik pesona manta point, kamu harus tetap waspada saat snorkling disini, Bukan karena takut diserang oleh Manta Ray yang berukuran hingga 3 meter lebih.

Goa Batu Cermin

Goa Batu Cermin Pulau Komodo

Goa Batu Cermin Pulau Komodo

Gua batu cermin adalah gua atau terowongan yang terdapat di bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas gua ini 19 hektar, dan tingginya sekitar 75 meter.

Sinar matahari masuk ke gua melalui dinding-dinding gua, dan memantulkan cahayanya di dinding batu sehingga merefleksikan cahaya kecil ke areal lain dalam gua sehingga terlihat seperti cermin.

Stalagtit dan stalagmit dalam gua terlihat berkilauan saat disinari cahaya senter maupun cahaya matahari. Kilauan ini disebabkan oleh kandungan garam di dalam air yang mengalir di saat turun hujan. Hal inilah yang membuat masyarakat sekitar menyebut gua ini denga gua batu cermin.

Demikian penjelasan dan Harga Paket Pulau Komodo yang bisa kami sampaikan, apabila anda berminta untuk berwisata ke Pulau ini segera hubungi contact person kami.

Search:

Harga Paket Pulau Komodo | Daftar Harga Paket | Paket Pulau Komodo Flores | Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur | Harga Paket | Pulau Padar Flores | Labuan Bajo Flores | Manta Point | Goa Cermin Harga Paket Pulau Komodo | Travel Wisata Pulau Komodo | Info Wisata Pulau Komodo | Destinasi Wisata Pulau Komodo

Info Harga Paket Pulau Komodo | Pulau Rinca Harga Paket Pulau Komodo | Pulau Kanawa Harga Paket Pulau Komodo | Harga Paket Pulau Komodo 3 Hari 2 Malam dan 4 Hari 3 Malam

Share this article
  •  
  •  
  • 1
  • 6
  •  
  • 1
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>